Pencarian

Senin, 09 Juli 2012

perkembangan peserta didik


BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang
     Manusia senantiasa mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Pertumbuhan merupakan perubahan secara fisiologis sebagai hasil dari proses pematangan fungsi-fungsi fisik yang berlangsung secara normal pada anak yang sehat. Perkembangan juga merupakan proses perubahan dalam pertumbuhan  pada suatu waktu sebagai fungsi kematangan dan interaksi dengan lingkungannya. Dengan kata lain perkembangan merupakan perubahan fungsional yang dipengaruhi oleh pencapaian tingkat kematangan fisik dan intelek. Masa remaja adalah masa yang khusus, penuh gejolak karena pada pertumbuhan fisik dan kehidupan lingkungannya terjadi ketidak seimbangan. Hal ini akan mempengaruhi perkembangan fisik, intelek, emosi, berbahasa, sosial, dan nilai remaja. Suatu lingkungan dalam kehidupan remaja merupakan keadan yang dapat merangasang perkembangan potensi-potensi yanga dimilikinya dan membawa perubahan-perubahan apa yang diinginkannya dalam kebiasaan dan sikap-sikapnya. Pengaruh lingkungan merupakan salah satu factor tumbuh kembangnya remaja, remaja dibantu oleh orangtua, guru dan orang dewasa lainnya bahkan teman sejawat untuk memanfaatkan kapasitas dan potensi yang dibawanya dalam mencapai pertumbuhan dan perkembangan yang diinginkannya.
 B.     Rumusan Masalah
1.      Apa Pengertian dari Perkembangan Hubungan Sosial Peserta Didik Usia Sekolah Menengah (Remaja)
2.      Faktor apa saja yang mempengaruhi Perkembangan Hubungan Sosial Usia Remaja
3.      Apa Pengertian dari Perkembangan Bahasa Peserta Didik Usia Sekolah Menengah (Remaja)
4.      Faktor apa saja yang mempengaruhi Perkembangan Bahasa Usia Remaja
5.      Apa Pengertian dari Perkembangan Emosi Peserta Didik Usia Sekolah Menengah (Remaja)
6.      Faktor apa saja yang mempengaruhi Perkembangan Emosi Usia Remaja
  C.    Tujuan Penulisan
1.      Agar dapat mengetahui Perkembangan Hubungan Sosial di Usia Remaja
2.      Agar dapat mengetahui Perkembangan Bahasa di Usia Remaja
3.      Agar dapat mengetahui Perkembangan Emosi di Usia Remaja
4.      Mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Perkembangan Hubungan Sosial, Perkembangan Bahasa, dan Perkembangan Emosi Peserta Didik Usia Sekolah menengah (Remaja).baca selengkapnya

Tidak ada komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Postingan

get this widget here

Translate

Free Backlinks